Selasa, 29 September 2009

Audi e-tron, Mobil Listrik Berperforma Sport

Audi di Frankfurt Motor Show 2009 memperkenalkan e-tron, mobil listrik dengan performa mobil sport. Mobil itu menggunakan penggerak empat roda, setiap roda dilengkapi dengan motor listrik. Keempat motor listrik itu menghasilkan tenaga maksimum 313 Pk dan torsi maksimum 4.500 Nm, dan sanggup berakselerasi dari 0-100 kilometer per jam dalam waktu 4,1 detik. Kecepatan maksimum dibatasi secara elektronik pada 200 kilometer per jam.

Baterai lithium-ion sanggup menyediakan tenaga listrik untuk perjalanan sejauh 248 kilometer, untuk sekali pengisian. Pengisian baterai dengan listrik rumah memerlukan waktu 6-7 jam, sedangkan dengan charger khusus hanya 2,5 jam.
Dari desainnya, tampak jelas bahwa e-tron adalah sebuah mobil sport yang berperforma tinggi. Baterai diletakkan langsung di belakang kabin penumpang untuk mendapatkan titik pusat gravitasi yang optimal dan pembagian beban yang ideal. E-ron juga dapat secara bebas menyalurkan torsi yang besar melalui keempat motor listrik di keempat roda sesuai yang diperlukan tiap-tiap toda. Hal itu memungkinkan pengendaraan yang dinamis, lincah, dan presisi pada saat menikung. Audi e-tron berukuran panjang 4,26 meter, lebar 1,90 meter, dan tinggi 1,23 meter. Jarak antara as roda depan dan belakang (wheelbase) 2,60 meter.

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda