Kamis, 20 Agustus 2009

Queen Latifah Menerima SIM Profesional

Kini, kemampuan Queen Latifah mengendarai mobil semakin dekat dengan kemampuannya mengendarai mobil sebagaimana yang diperlihatkannya dalam film
Taxi (2004). Dalam film Taxi, Latifah berperan sebagai Belle (pengemudi taksi) yang direkrut oleh seorang detektif muda karena kepiawaiannya mengendarai mobil.



Belle direkrut untuk menangkap geng pencuri bank yang terdiri dari supermodel perempuan. Dalam film Taxi, aksi Belle dengan taksinya sungguh mengagumkan, terutama dalam adegan kejar-kejaran seru dan menegangkan dengan geng supermodel perempuan pencuri bank yang mengenakan mobil papan atas.

Namun, dalam kehidupan sehari-hari, kemampuan Latifah mengendarai mobil tidaklah sehebat yang diperlihatkannya di film. Meskipun demikian, tidak berarti bahwa kemampuannya mengendarai mobil tidak hebat.



Aktris dan pemusik Queen Latifah senang memacu kendaraan dan ia memiliki sebuah Ford Mustang buatan tahun 1965. Dan, ketika ia melihat Ford Mustang model tahun 2010, ia sangat tertarik dan ingin menggunakan mobil itu dalam video musik bagi lagu barunya yang berjudul ”Fast Car”.

Queen Latifah tidak perlu menunggu lama karena keinginan untuk menggunakan Ford Mustang 2010 langsung direspons oleh Ford Motor Co. Pada 13 Agustus, ia diberikan kesempatan untuk memacu mobil impiannya hingga ke batas. Namun, sebelumnya, ia dibimbing terlebih dahulu oleh pebalap kenamaan Nascar Colin Braun tentang bagaimana mengendarai mobil yang merupakan ikon mobil bertenaga besar itu seperti seorang profesional.



Ford Mustang 2010 menyandang mesin berkapasitas 4.6 Liter, 8 silinder dalam konfigurasi V (V8). Dan, untuk memacu mobil yang menyandang mesin bertenaga maksimum 315 PK itu secara aman memang perlu kemampuan khusus.

Setelah menyelesaikan beberapa lap sambil membimbing Latifah, Colin Braun memberikan kesempatan kepada Latifah untuk mengambil alih kemudi. Dan, tanpa ragu-ragu, Latifah pun memacu mobil yang dikaguminya itu.



”Sejarah mencatat, ada beberapa mobil tertentu yang memiliki identitasnya sendiri. Mobil-mobil tersebut senapas dengan perasaan dan energi, bahkan dengan hidupmu. Sebuah Mustang adalah sebuah Mustang; mobil itu tidak lekang oleh waktu,” kata Latifah.

Latifah menerima SIM Profesional dan Mustang 2010 dengan berpartisipasi dalam program promosi The 10 Unleashed, yang meminta kepada peserta untuk menuliskan pengalamannya yang tak terlupakan dengan Mustang dalam 250 kata.

”Queen Latifah adalah seorang aktris dan musisi ternama, tetapi yang terpenting adalah ia tetap mempertahankan jati dirinya,” kata Patricia Piedrahita, Manajer Komunikasi Ford Mustang. Ia menambahkan, ”Itu sama dengan apa yang tetap dipertahankan oleh Mustang, yakni gaya, tenaga, dan kepribadian.” Itu sebabnya ketika Queen Latifah mengatakan bahwa ia memiliki Mustang klasik dan menginginkan Mustang terbaru untuk video musiknya, ”Fast Car”, Ford langsung melihat ada kecocokan antara keduanya.(JL)

Artikel ini dimuat di harian Kompas, 21 Agustus 2009, halaman 40

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda