Kamis, 13 Agustus 2009

Camaro Transformers Edisi Khusus 2010

Penggemar film Transformers yang tertarik dengan Bumblebee Camaro kini dimungkinkan untuk memilikinya. Awal Agustus lalu, Chevrolet memperkenalkan Camaro Transformers Edisi Khusus 2010 di ComicCon, San Diego, Amerika Serikat.
”Ketika film Transformers yang pertama mencatat rekor box office, sangat banyak konsumen yang menyatakan ingin membeli Bumblebee Camaro. Kini, mereka dimungkinkan untuk memilikinya. Dan, ruas-ruas jalan di Amerika Utara tidak akan berhenti berdengung,” kata Karen Rafferty, Direktur Pemasaran Produk Chevrolet.



Namun, tentunya mobil hanya sosoknya yang mirip dengan Bumblebee Camaro. Mobil itu tentunya sama sekali tidak dapat berubah seperti Bumblebee Camaro di film Transformers, yang dibintangi oleh Shia LaBeouf (Sam Witwicky) dan Megan Fox (Mikaela) serta disutradarai oleh Michael Bay.



Chevrolet Camaro Transformers Edisi Khusus 2010 menyandang mesin berkapasitas 3.6 Liter, 6 silinder dengan konfigurasi V (V6), yang dilengkapi dengan variable valve timing untuk mengoptimalkan performa dan efisiensi dalam mengonsumsi bensin.

Tenaga maksimum sebesar 304 PK dan torsi maksimum sebesar 370 Nm disalurkan ke roda melalui persneling manual dengan 6 tingkat kecepatan yang merupakan perlengkapan standar Camaro Transformers Edisi Khusus 2010. Secara opsional juga tersedia persneling otomatik Hydra-Matic 6L50 dengan 6 tingkat kecepatan yang dilengkapi tapshift control (sejenis tiptronic).

Camaro yang menyandang mesin V6 itu mengonsumsi 1 liter bensin guna menempuh perjalanan sejauh 12,3 kilometer untuk penggunaan di jalan bebas hambatan.
Camaro Edisi Khusus dilengkapi dengan konektivitas bluetooth untuk telepon genggam, konektivitas USB, dan XM Satellite Radio and Onstar untuk mendengarkan siaran radio satelit, navigasi, dan menerima e-mail. Dan, dikombinasikan dengan desain Transformers, mengukuhkan status mobil itu sebagai mobil sport abad ke-21.

”Hasbro (perusahaan mainan multinasional yang berkedudukan di Amerika Serikat) sangat senang bekerja sama dengan Chevrolet dan bergembira melihat Camaro Transformers Edisi Khusus masuk ke pasar untuk menyenangkan penggemar,” kata Samantha Lomow, Pemimpin Merek Global bagi Transformers di Hasbro.

Kuning dan garis hitam
”Camaro kuning dengan garis-garis hitam sudah menjadi ikon tersendiri dan langsung diasosiasikan dengan karakter Bumblebee,” kata Samantha.



Di sisi kiri dan kanan depan mobil di bawah tulisan Camaro dan di dop keempat roda dipasang Autobot®, logo Transformers.

Camaro SS yang beperforma tinggi menyandang mesin berkapasitas 6.2 Liter, V8, dan dilengkapi dengan persneling manual dan persneling dengan 6 tingkat kecepatan. Yang menggunakan persneling manual menyandang mesin LS3 yang menghasilkan tenaga maksimum sebesar 426 PK dan torsi maksimum sebesar 569 Nm.

Sedangkan yang menggunakan persneling otomatik TR6060 menyandang mesin baru, L99. Mesin yang dikembangkan dari mesin LS3 itu dilengkapi dengan teknologi penghemat bensin, Active Fuel Management. Akibatnya, mesin yang menghasilkan tenaga maksimum sebesar 400 PK dan torsi maksimum sebesar 556 Nm serta menggunakan persneling otomatik dengan 6 tingkat kecepatan Hydra-Matic 6L80 menghabiskan 1 liter bensin untuk menempuh perjalanan sejauh 10,8 kilometer.

Disebutkan bahwa para dealer sudah mulai menerima pemesanan atas Chevrolet Camaro Edisi Khusus 2010, baik model LT, SS, maupun model optional RS.(JL)

Artikel ini dimuat di harian Kompas, 14 Agustus 2009, halaman 43




Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda