Jumat, 27 Juni 2008

New Chevrolet Aveo 1.5 yang Gaya dan Sporty


Pada hari Selasa (24/6) lalu, di pusat perbelanjaan Senayan City, Jakarta, PT General Motors Autoworld Indonesia meluncurkan New Chevrolet Aveo 1.5 yang pertama kali dimunculkan di Frankfurt Motor Show, September 2008.
Dibandingkan dengan pendahulunya, New Chevrolet Aveo 1.5 terlihat lebih bergaya dan sporty. Kesan itu terutama muncul karena grille radiator pada hachback subkompak lima pintu dari General Motors itu berbentuk trapezium, yang menyambung sampai ke bawah bemper, mirip dengan grille radiator Audi, salah satu merek mobil papan atas asal Jerman.

Lambang Chevrolet yang berbentuk “dasi kupu-kupu” dengan warna kuning keemasan itu tampak menyatu dengan grille radiator yang berbentuk trapezium.

New Chevrolet Aveo 1.5 menyandang mesin baru berkapasitas 1.5 Liter (1.498 cc), 4 silinder segaris, dengan rasio kompresi 9,5 : 1, serta menghasilkan tenaga maksimum 84 PK pada 5.600 rpm dan torsi maksimum 128 Nm pada 3.000 rpm. Dengan rasio kompresi 9,5 : 1 itu, berarti New Chevrolet Aveo 1.5 cukup menggunakan bahan bakar premium.



New Chevrolet Aveo 1.5 menggunakan remote elektris yang dilengkapi dengan anti theft deterrent system. Sistem immobilizer yang melengkapi New Chevrolet Aveo 1.5, membuat mesin mobil itu tidak dapat dihidupkan tanpa menggunakan kunci asli. Setiap kunci dilengkapi dengan chip khusus yang dihubungkan pada sistem di kendaraan.

Interior New Chevrolet Aveo 1.5 minimalis dan sederhana. Namun, kesederhanaannya itu yang membuat kabin terlihat lapang dan elegan. Volume bagasi hatchback subkompak dari General Motors ini pun cukup lapang.

New Chevrolet Aveo 1.5 memasuki segmen hatchback subkompak lima pintu yang pada saat ini ditempati antara lain oleh Honda Jazz, Toyota Yaris, Hyundai Getz, KIA Pride, dan Suzuki Swift. Chevrolet Aveo pertama kali dimasukkan ke Indonesia pada tahun 2003, dan saat ini populasinya telah mencapai sekitar 4.300 unit.



Mobil yang ditujukan bagi keluarga muda itu tersedia dalam enam pilihan warna, yakni poly silver, sports blue, pearl black, super red, highway yellow, dan urban grey. New Chevrolet Aveo 1.5 dipasarkan dengan dua varian, yakni yang menggunakan persneling manual (M/T) dengan 5tingkat kecepatan dan yang menggunakan persneling otomatik (A/T) dengan 4 tingkat kecepatan.

New Chevrolet Aveo 1.5 (M/T) dijual dengan harga on the road DKI Jakarta Rp 132 juta, dan New Chevrolet Aveo 1.5 A/T dengan harga Rp 147 juta.(JL)

Artikel ini dimuat di harian Kompas, 27 Juni 2008, halaman 44

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda