Jumat, 27 Juni 2008

Kreatif dan Inovatif Jadi Kata Kunci


Kontes modifikasi mobil selalu menjadi kegiatan yang menarik. Para peserta kontes dituntut untuk kreatif dan inovatif dalam memodifikasi jika ingin meraih posisi puncak, posisi terbaik.
Honda Jazz Tuning Contest 2008 yang diselenggarakan di main atrium Mal Taman Anggrek, 19-22 Juni 2008, pun tidak terkecuali. Kreatif dan inovatif merupakan kata kunci bagi peserta untuk meraih posisi terhormat.

Dari total aplikasi 118 peserta Honda Jazz Tuning Contest 2008 yang datang dari berbagai wilayah Indonesia, dipilih 18 peserta terbaik yang dianggap layak dipajang di main atrium Mal Taman Anggrek pada tanggal 19-22 Juni lalu.

Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor Yukihiro Aoshima menegaskan, Jazz Tuning Contest 2008 ini merupakan wujud komitmen Honda untuk tetap menjadi wadah dalam menyalurkan kreativitas bagi para pencinta modifikasi Honda Jazz.

Di antara 18 peserta yang terpilih itu terdapat sebuah Honda Jazz berwarna merah milik Andrieska Sheila Sakti, yang merupakan satu-satunya peserta perempuan. ”Saya sangat senang memodifikasi mobil,” ujar Andrieska yang baru saja lulus ujian SMA dan berniat meneruskan pendidikannya ke Universitas Pelita Harapan, jurusan Akuntansi.

Sejak kecil
Minat putri bungsu dari tiga bersaudara itu pada mobil sudah dimulai sejak kecil, dan perkenalannya dengan majalah modifikasi membuat minatnya untuk memodifikasi mobil tumbuh dengan subur. Dan, ketika mendapatkan Honda Jazz sebagai hadiah kelulusannya dari SMP 1 Yasporbi, ia mewujudkan impiannya.

Dalam Honda Jazz Tuning Contest 2007, Andrieska menyabet tiga gelar sekaligus, yakni The Best Non Solid Color, The Best Elegant Theme, dan The Best Elegant Theme Interior.

Dari luar, Honda Jazz milik siswa SMA 44 yang menggunakan nomor peserta 01 itu sangat apik. Modifikasi komponen dilakukan sangat rapi, halus, dan simpel. Pengecatan bodinya pun sangat bagus. Kerapian dan kehalusan dalam pengerjaannya menjadikan mobil itu dengan mudah menarik perhatian orang.

Keadaan yang hampir sama juga tampak pada interiornya. Penggarapan bagian-bagian interior juga dilakukan secara apik dan halus. Untuk tahun 2008 ini, selain menggarap interior, Andrieska juga menggarap mesin mobilnya yang pada tahun 2007 tidak diutak-atik.

Dalam Honda Jazz Tuning Contest 2008 ini, Andrieska menyabet empat gelar, yakni The Sexiest Female Ride, The Glamorous Body Kit, The Glamorous Engine, dan The Glamorous in Car Entertainment. Bahwa Drieska menyabut gelar The Sexiest Female Ride itu tidaklah mengherankan karena ia memang merupakan satu-satunya peserta perempuan.

Namun, jika ia menyabet gelar The Glamorous Engine, itu barulah luar biasa.
Apalagi, ia dapat menjelaskan dengan rinci mengenai apa saja modifikasi terhadap mesin yang disandang mobilnya. Misalnya, tentang penggunaan turbocharger, intercooler, sampai perubahan yang dilakukan pada pistonnya.

Namun, karena Andrieska tetap mempertahankan agar mobil tetap dapat digunakan untuk melakukan kegiatan sehari-hari, total nilai yang diperolehnya kalah dibandingkan dengan peserta yang melakukan modifikasi ekstrem dan racing. Itu sebabnya Andrieska berada di posisi ketiga atau 2nd Runner Up King of Jazz Tuning Contest 2008. Posisi King of Jazz Tuning Contest 2008 diraih oleh Yohannes/Djono dan 1st Runner Up King of Jazz Tuning Contest 2008 diraih oleh Hendranata.



Pemenang utama (King) Jazz Tuning Contest 2008 mendapatkan hadiah uang tunai Rp 25 juta, piala, piagam, serta hadiah hiburan. 1st Runner Up King of Jazz Tunning Contest 2008 akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp 25 juta, piala, piagam, serta hadiah hiburan. 2nd Runner Up King of Jazz Tuning Contest 2008 akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp 10 juta, piala, piagam, serta hadiah hiburan.



Selain itu, pemenang masing-masing kategori, sebanyak 25 kategori, mendapatkan Rp 2,5juta, piala, piagam, serta hadiah hiburan dengan total hadiah Rp 105 juta. (JL)

Artikel ini dimuat di harian Kompas, 27 Juni 2008, halaman 44

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda